Masalah Sistem Rem, 900 Ribu Mobil Mercedes-Benz Kena Recall

Masalah Sistem Rem, 900 Ribu Mobil Mercedes-Benz Kena Recall

Otoritas transportasi federal Jerman (KBA) menyampaikan, bahwa sebanyak 993.407 mobil  Mercedes-Benz yang dibuat antara tahun 2004 hingga 2015 dari seri SUV,ML,GL, serta minivan mewah R-Class akan ditarik di seluruh dunia karena masalah pontensial terkait pengereman.

Korosi pada booster rem dalam kasus terburuk dapat menyebabkan koneksi antara pedal rem dan sistem pengereman terputus. Akibatnya, rem servis bisa berhenti berfungsi,” kata KBA, dikutip dari The Guardian pada Minggu (5/6). Dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita AFP, Mercedes-Benz mengambil langkah penarikan tersebut diambil berdasarkan "analisis laporan terisolasi untuk kendaraan tertentu".

"Dalam kasus korosi yang sangat parah yang jarang terjadi, mungkin saja manuver pengereman yang sangat kuat atau keras menyebabkan kerusakan mekanis pada booster rem, di mana koneksi antara pedal rem dan sistem rem akan gagal," kata Mercedes.

Lebih lanjut, langkah penarikan kembali tersebut akan dilakukan sesegera mungkin dan menghubungi pemilik kendaraan yang berpotensi terkena dampak.

“Proses penarikan akan melibatkan pemeriksaan kendaraan yang berpotensi terkena dampak dan tergantung pada hasil pemeriksaan, mengganti suku cadang jika diperlukan. Sampai pemeriksaan dilakukan, kami meminta pelanggan untuk tidak mengemudikan kendaraan mereka,” ujar Mercedes.
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com