First Drive: Mercedes-Benz A 200 Sedan 2020

First Drive: Mercedes-Benz A 200 Sedan 2020

Mercedes-Benz A-Class sedan telah diluncurkan di Indonesia. Model ini praktis memperlengkap jajaran produk entry level The Silver Arrow di Indonesia.

Kami pun berkesempatan untuk menjajal sedan terbaru Mercedes-Benz ini dengan rute yang cukup panjang, yakni Jakarta-Semarang mangambil jalur Tol Trans Jawa. Lantas bagaimana impresi kami?

Saat menyandarkan badan di jok mobil, terasa aura premiumnya masih sangat kental pada A-Class sedan dengan varian A 200 ini. Mobil ini hadir dengan fitur entertainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX), sebuah sistem hiburan yang terintegrasi dengan informasi kendaraan secara real time dan pengaturan jok secara elektrik serta pengaturan setir tilt maupun teleskopik yang ergonomis. Sayangnya, kami merasakan legroom di ruang depannya cukup terbatas.

 

Kami pun langsung menjalankan A 200 ini dengan jarak tempuh kurang lebih 400 km. Sebagai sedan asal Eropa, suspensinya pun menurut kami nyaman, sebuah hal biasa jika kita bicara sedan Mercedes-Benz. Karakter bantingannya empuk, namun tidak menimbulkan body roll saat kecepatan tinggi.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? A 200 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.332 cc 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 163 ps serta torsi 250 Nm. Dan, benar saja, mesin ini mampu menyalurkan tenaga dengan baik. Bahkan, kami pun sempat menjajal A 200 ini dengan kecepatan hingga 221 km/jam! Akan tetapi, konsumsi bahan bakarnya masih tercatat cukup baik

Foto: Adit

 

Kesimpulan

Mercedes-Benz A-Class sedan memiliki kemiripan dengan CLA-Class. Namun saat kami menjalankan A-Class sedan ini, terasa bahwa model ini merupakan sedan seutuhnya. Bantingan suspensinya empuk, kabin cukup lega dengan karakteristik ‘family oriented’. Berbeda dengan CLA-Class yang bergaya sporty.

 

Kelebihan

  1. Tenaga mesin berlimpah
  2. Bantingan suspensi empuk

 

Kekurangan

  1. Ruang kabin sedikit terbatas
  2. Leg room depan sedikit terbatas

 

Spesifikasi

Mercedes-Benz A 200 sedan 2020

Harga: Rp 899 juta off-the road

Mesin: 1.332 cc 4 silinder turbo

Transmisi: 7 percepatan otomatik Dual Clutch

Tenaga: 163 dk

Torsi: 250 Nm

Penggerak: roda depan

Foto tambahan

 

 

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com