Menuju Era Elektrifikasi, Citroen Hadirkan Logo Baru

Menuju Era Elektrifikasi, Citroen Hadirkan Logo Baru

Produsen otomotif besar asal Prancis, Citroen memperkenalkan logo baru menandai awal baru ketika pembuat mobil mempercepat proses elektrifikasinya.

Ini adalah revisi logo kesepuluh dalam 103 tahun sejarah Citroen, dan yang ketiga dalam 13 tahun terakhir. Logo baru itu menginterpretasikan ulang logo asli yang dibuat oleh pendiri Andre Citroen pada tahun 1919. Simbol 'deux chevrons' yang berevolusi dari Citroen adalah perubahan ke-10 dari lencana.

Desain ini terinspirasi oleh perusahaan pengerjaan logamnya yang memproduksi sistem roda gigi "herringbone" berbentuk chevron. Citroen akan memperkenalkan identitas merek baru itu pada akhir September, karena rencananya akan dimasukkan ke dalam kendaraan keluarga Citroen yang konseptual.

Perusahaan juga menambahkan bahwa oval vertikal yang menonjol mencerminkan bahasa desain baru yang akan segera dikenali di semua model Citroen.

Berfokus pada elektrifikasi dan digitalisasi, Citroen menginformasikan bahwa lencana baru tersebut akan menjadi identitas perusahaan mulai dari merchandising dan dokumentasi hingga dealer dan papan nama gedung perusahaan.

Lebih lanjut, mobil konsep baru Citroen akan diluncurkan dalam beberapa hari ke depan, tepat pada waktunya untuk Paris Motor Show 2022 pada bulan Oktober. Pada saat yang sama, identitas merek Citroen yang diperbarui secara bertahap akan diluncurkan di semua saluran digital, dealer, dan lingkungan perusahaan.

“Saat kami ingin memperjelas fokus masa depan kami, masuk akal bagi kami untuk menutup lingkaran dengan kembali secara grafis ke logo pertama André Citroën yang mewakili janji asli akan mobilitas yang terjangkau dan inovatif untuk semua," kata Desainer Merek Global Citroën, Alexandre Revert. Demikian seperti dilansir carscoops, Selasa (27/9).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com