Pengiriman Porsche Molor 4 Bulan, Terdampak Kebakaran Kapal Pengangkut VW Group

Pengiriman Porsche Molor 4 Bulan, Terdampak Kebakaran Kapal Pengangkut VW Group

Felicity Ace, kapal pengangkut mobil berbendera Panama pada 16 Februari,  terbakar sekitar 90 mil laut barat daya Azores di Atlantik. Sekitar 4 ribu unit mobil dari Volkswagen Group ini menjadi korban dari kebakaran ini. Seperti dilansir automotivenews, belum diketahui detail kondisi mobil-mobil yang ada di dalam kapal naas tersebut. Kemungkinan semuanya tidak bisa lagi sampai ke lantai showroom. Kerugian diperkirakan mencapai $USD 335 juta atau sekitar Rp 4,8 trilyun.

Dealer Volkswagen Group di AS saat ini tengah menghubungi pelanggan yang terdaftar sebagai pelanggan mobi-mobill yang terbakar tersebut.

Brand mulai Volkswagen, Audi, Porsche, Bentley dan Lamborghini dilaporkan terdampak  langsung pada bencana ini.

"Ini akan menyebabkan lebih banyak penundaan pengiriman karena berkurangnya satu kapal pengangkut," kata seorang dealer Porsche dari pinggiran kota Philadelphia.

Ia mengatakan bahwa keterlambatan akan terjadi selama empat bulan, termasuk pengiriman produk baru Cayenne. Bahkan ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi atas keterlambatan ini dengan melakukan upgrade ke trim Platinum tanpa biaya tambahan.

Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui dan tidak menelan korban jiwa. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com