Keren! BMW Akan Hadirkan Interior yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 14 September 2022 15:00 WIB
Berita - Keren! BMW Akan Hadirkan Interior yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang
Bagikan ke:
Bahan daur ulang yang digunakan yaitu limbah sampai plastik.

Komitmen BMW untuk sustainability tak perlu diragukan lagi. Tahun lalu pabrikan tersebut menghadirkan i Vision Circular Concept, yang 100 persen menggunakan bahan yang dapat di daur ulang. 

Kini, BMW kembali mengumumkan untuk menghadirkan interior yang juga sangat ramah lingkungan, dengan menggunakan bahan daur ulang untuk model BMW dan Mini mulai tahun 2023 untuk mengurangi emisi CO2. Selain itu, pada tahun 2024 akan membuat semua roda dengan bahan yang sama. 

BMW Group akan menggunakan limbah plastik dari industri maritim sebagai bahan baku. Artinya, dapat mengurangi emisi yang dihadirkan dari hingga sumber daya untuk pembuatan berbagai model, dikutip dari laman CarBuzz

Seperti diketahui, BMW menggunakan bahan daur ulang untuk alas lantai SUV listriknya yaitu iX dan crossover X1 baru. Bahan yang digunakan dari jaring ikan yang dibuang, penutup lantai bekas hingga limbah sisa dari produksi plastik yang diubah menjadi benang sintetis yang bernama Econyl.  

Dalam langkah positif ini BMW menggandeng perusahaan asal Denmark untuk menghasilkan elemen trim pada kendaraan. Nantinya, proses yang dilakukan jaring dan tali akan diubah menjadi butiran plastik dan akan didaur ulang menjadi sebuah serat. 

Langkah yang dilakukan BMW sendiri juga sudah dilakukan beberapa pabrikan lain, seperti Jaguar yang juga memanfaatkan sampah plastik untuk menjadi bahan kendaraan. 

Tentunya langkah positif yang diambil oleh BMW ini sangat berdampak luas. Beberapa pabrikan otomotif juga bisa melakukan hal yang sama seperti BMW agar dapat bermanfaat untuk banyak orang. 

#interior-bmw #daur-ulang #sampah-plastik #bmw-group #mobil-bmw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.