13 Unit BMW iX Jadi Mobil Resmi Presiden Di KTT ASEAN 2023

BMW iX menjadi mobil pendukubg Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 14 April 2023 06:00 WIB
Berita - 13 Unit BMW iX Jadi Mobil Resmi Presiden Di KTT ASEAN 2023
Bagikan ke:

BMW iX menjadi mobil pendukubg Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 13 unit iX diserahkan kepada Kemeterian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Kamis, (13/4).

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan KTT ASEAN SUMMIT dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan kendaraan full listrik yang ramah lingkungan dan hadirkan inovasi terdepan. BMW iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis,”ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Foto - 13 Unit BMW iX Jadi Mobil Resmi Presiden Di KTT ASEAN 2023

adit

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia untuk kolaborasi yang baik ini. Kami senang dapat menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX. Selain full listrik, kendaraan ini juga menggunakan bahan daur ulang dan energi terbarukan dalam proses produksinya. Kami harap dengan hadirnya kendaraan premium full-listrik dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo,” papar Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

BMW iX menjadi kendaraan resmi para presiden dan perdana menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN yang diadakan pada 9-11 Mei 2023 mendatang. Adapun mobil listrik ini baru saja diluncurkan secara resmi pada tahun lalu di ajang GIIAS 2022.

BMW iX sendiri menjadi SUV listrik pertama yang ada di Indonesia. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik yang memiliki daya sebesar 326 dk dan kapasitas baterai mencapai 76,6 kWh. Daya tempuhnya mencapai 425 km dalam sekali pengisian daya penuh.

#bmw #ix

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.