Kelangkaan Chip Semikondukor Mengusik  Bulan Madu KIA Indonesia

Kelangkaan Chip Semikondukor Mengusik Bulan Madu KIA Indonesia

KIA memperlihatkan geliat positif dengan menghadirkan model-model dapat diterima dengan baik di market Indonesia. Model-model SUVnya pun cukup diminati oleh pasar di tanah air.

Namun sayangnya, bulan madu brand Korea Selatan ini harus terusik, lantaran tiba-tiba jajaran SUV pabrikan asal Korea Selatan ini menjadi terlalu lama untuk dikirimkan ke konsumen.

Ario Soerjo,  Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek KIA pun angkat bicara mengenai hal ini.

“Saat ini kami memang ada masalah lini produksi. Hal ini disebabkan oleh chip shortage atau kelangkaan chip semikinduktor,” terang pria berkacamata ini.

“Ini tidak hanya terjadi pada unit Seltos saja, namun juga terjadi pada Sonet,” sambungnya.

Namun demikian, Ario mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi pada Seltos bensin seperti tipe GT Line sudah bisa mendapatkan kepastian untuk pengiriman selanjutnya.

“Seltos bensin akan bisa dikirimkan lagi ke konsumen pada Juli atau Agustus mendatang,” sambungnya. “Hal ini berlaku juga dengan Sonet yang akan dikirimkan pada waktu yang sama,” jelasnya.

Khusus untuk Seltos bermesin diesel, pihak KIA Indonesia mengaku belum bisa menentukan kapan pesanan bermesin diesel ini akan kembali mengalir.

“Untuk Seltos CRDi Diesel, kami belum bisa memastikan kapan barang ini akan tersedia kembali. Dalam waktu dekat ini kami akan membicarakan persoalan ini dengan pihak prisipal. Harapannya supaya dapat kejelasan mengenai pengiriman Seltos Diesel ke konsumen,” ungkapnya.

“Kita nanti akan segera informasikan updatenya,” tutupnya.

Seltos CRDi Diesel saat ini merupakan satu-satunya SUV mungil bermesin diesel yang ada di Indonesia. Mobil ini mengkaryakan mesin diesel bervolume 1.493 cc 4 silinder turbo e-VGT. Mesin yang cukup hening di kelas diesel ini mampu membangkitkan daya 115 hp dan torsi 250 N.m

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com