KIA Seltos Facelift Melenggang Tahun Depan?

KIA Seltos Facelift Melenggang Tahun Depan?

Pada 2019 silam, KIA menghadirkan Seltos di pasar India pada 2019 silam dan menyentuh pasar Indonesia pada awal tahun 2020. Terjun di segmen yang memiliki pesaing yang agresif, KIA pun sepertinya merasa untuk segera melakukan penyegaran pada SUV ini.

Seperti dilansir Rushlane.com, isyarat ini hadir dengan kemunculan prototipe facelift yang bocor secara online. Sayangnya balutan tebal jubah yang menutupi mobil yang tengah diuji di Korea Selatan ini menutupi detailnya, namun ada beberapa dugaan  yang mungkin bisa menjadi referensi.

Rumor yang ada, KIA di India akan memamerkan unit freshnya ini pada 2022 mendatang.

Pada facia diperkirakan akan mengalami penyegaran dengan headlamp baru, termasuk DRL LED yang ditanamkan di dalamnya.  Selain itu Seltos baru ini akan mendapatkan desain gril baru, bumper depan yang diredesign dan penempatan lampu kabut baru. Semua desain baru ini besar kemungkinan mengikuti filosofi desain terbaru “Opposites United” yang sudah digunakan pada Carens.

Sedangkan pada bagian belakang Seltos baru memamerkan desain lampu belakang dengan bentuk L dan juga bumper belakang gress. Namun secara keseluruhan pabrikan Korea Selatan ini tetap mempertahankan aksen mengkotak yang jadi ciri sebuah Seltos.  

Sedangkan untuk pilihan mesin, nampaknya KIA masih tetap menyimpan deretan mesin yang sebelumnya sudah hadir seperti mesin bensin turbo 1.4 GDi, mesin bensin 1.5 liter dan mesin turbo diesel CRDi 1.5 liter.

Pilihan transmisi dalam lineup akan mencakup manual 6-percepatan, giboks matik torque converter 6-percepatan, CVT, manual tanpa kopling iMT 6-percepatan, dan DCT 7-percepatan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut untuk unit ini, namun tidak menutup kemungkinan KIA Indonesia untuk memasarkan  versi bermesin 1.5 liter naturally asphirated. Seperti kita ketahui bahwasanya pasar tanah air sangat gandrung dengan mesin tanpa turbo dengan volume 1.500 cc ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com