KIA Carens Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Penampakan Utuhnya (17 FOTO)

KIA Carens Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Penampakan Utuhnya (17 FOTO)

KIA Carens resmi diperkanalkan pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week 2022. Kendati demikian, pihak KIA menyebutkan bahwa Carens yang dihadirkan belum spesifikasi final untuk pasar Indonesia.

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Carens hadir dalam dua varian mesin, yakni mesin bensin dengan kapasitas 1.400 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 141 PS serta torsi 242 Nm. Lantas yang kedua adalah mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo CRDi dengan tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm.

Yang menarik secara dimensi KIA Carens memiliki dimensi panjang sekitar 4,5 meter yang artinya setara dengan LMPV sekelas Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander. Akan tetapi jika dilihat secara tenaga mesin, nampaknya Carens lebih cocok menandingi Toyota Kijang Innova dan Wuling Cortez.

Secara garis besar, KIA Carens hadir dengan basis yang sama dengan KIA Seltos. Jika dilihat desain eksterior, Carens tampil dengan lampu utama LED, Daytime Running Light LED, serta yang menarik di bagian grill radiatornya tidak ada lubang sama sekali layaknya mobil listrik. Tidak hanya itu, bagian depan KIA Carens justru minim aksen krom.

Bagian pelek menggunakan diameter 16 inci yang desainnya cukup kalem. Sementara bagian belakangnya, Carens hadir dengan lampu LED yang modern.

Masuk ke bagian interiornya, ada beberapa fitur unggulan seperti ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di beberapa lokasi.

Soal akomodasi kabinnya, kami menilai Carens cukup baik. Bahkan untuk postur tubuh 177 cm masih cukup baik ketika duduk di bangku baris ketiga.

Karena masih dalam tahap perkenalan, pihak KIA belum merilis harga jual dari KIA Carens ini. Namun perkiraan kami, harga jual mobil ini di antara Rp 370 jutaan hingga Rp 450 jutaan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com