Instagram Mazda Indonesia Diserang Netizen, Apa Masalahnya?

Instagram Mazda Indonesia Diserang Netizen, Apa Masalahnya?

Instagram official Mazda Indonesia diserang netizen lantaran banyak konsumen yang merasa dirugikan dengan inden yang tidak ada kepastian.

Melihat postingan instagram peluncuran Mazda 2 sedan, para netizen justru menanyakan perlihat kedatangan mobil mereka. Beberapa di antaranya malah menanyakan plat mobil resmi mereka yang tidak kunjung sampai meski sudah membelinya sejak 2021.

Kami juga melihat, ada beberapa yang menyatakan bahwa sudah menunggu lama, dan lainnya mengungkapkan bahwa jika hendak membeli unit baru harus inden tanpa ada kepastian waktunya.

Saat dikonfirmasi, Public Relations and Communications Senior Manager Mazda di Eurokars Group, Pramita Sari mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menghadapi masalah yang sama dengan perusahaan otomotif lainnya secara global. Masalah yang dimaksud adalah langkanya komponen semikonduktor, yang menjadi bagian dari banyak fitur dan sistem kelistrikan di mobil.

“Mazda juga mengalami dampak dan konsekuensi yang sama untuk kekurangan chip semikonduktor,” ujarnya kepada media nasional.

Beberapa fitur yang membutuhkan semikonduktor pada mobil Mazda yakni automatic-powered tailgate, hands free kick sensor serta sistem tata suara Bose Premium.

Terkait model kendaraan Mazda yang terdampak dari kasus tersebut, Pramita mengungkapkan bahwa jenisnya mulai dari hatchback hingga Sport Utility Vehicle.

“Kondisi tersebut mempengaruhi jajaran Mazda 3 dan CX-5 pada khususnya,” tuturnya. Menurut Pramita,

Namun demikian Mazda berkomitmen memberikan produk terbaik pada konsumen. Itu sebabnya, mereka memilih untuk tidak mengurangi fitur yang disediakan di setiap unit.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com