Ini Dia Safety Car MotoGP 2022 Indonesia Persembahan BMW

Ini Dia Safety Car MotoGP 2022 Indonesia Persembahan BMW

BMW 330e M Sport resmi menjadi safety car di ajang balap MotoGP 2022 di Indonesia yang berlangsung tanggal 18-22 Maret 2022 mendatang. BMW seri-3 berpenggerak tenaga listrik ini akan menjadi Safety Car Mandalika Gran Prix Association (MGPA) khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit. Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini yang digelar pada tanggal 11-13 Februari.

Lebih dari 20 tahun, secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP, tepatnya sejak tahun 1999, terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia. Selain itu juga kendaraan BMW M merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP. Untuk ajang MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru

untuk mengawal para pembalap MotoGP. BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022.

“BMW Indonesia dengan bangga kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menyambung kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan MGPA. Hari ini, kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car. Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport. Hadir dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya yang luar biasa ’50 Jahre BMW M’. Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” ujar Bayu Riyanto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia.

BMW 330e M Sport sendiri merupakan mobil berteknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm. Namun menang model ini belum dipasarkan di Indonesia saat ini.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com