Tenaga Mesin Meningkat 20 PS, Tetapi Konsumsi BBM All New Voxy Diklaim Lebih Irit

Tenaga Mesin Meningkat 20 PS, Tetapi Konsumsi BBM All New Voxy Diklaim Lebih Irit

Toyota Voxy generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Perubahannya bisa dibilang cukup menyeluruh dari berbagai aspek.

Selain desain eksterior dan interior yang kentara perubahannya, namun rupanya All New Voxy punya mesin dan juga platform baru yang  berbeda dengan pendahulunya.

Mesin Toyota Voxy generasi terbaru ini menggunakan jantung pacu dengan kode M20A-FKS dengan kapasitas 2.000 cc. Meski secara kubikasi masih sama, namun nyatanya tenaga yang dihasilkan meningkat cukup signfikan. Jika sebelumnya memiliki tenaga 150 PS kini menjadi 170 PS.

Tetapi menariknya, dengan peningkatan daya ini justru konsumsi BBM-nya diklaim oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) juga lebih hemat.

“Power dari mobil ini meningkat menjadi 170 PS dari 150-an PS, torsinya juga meningkat menjadi 20,6 (kgm) tapi fuel efisiensinya jadi lebih baik menjadi 15 km/liter, jadi yang model sebelumnya rata-rata 1:13-an sekarang jadi 1:15. Jadi benar-benar kombinasi power, torsi, dan efisiensi yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT TAM saat konferensi pers peluncuran Toyota Voxy.

Selain mesin, ubahan yang tidak terlihat tetapi cukup signifikan adalah penggunaan platformnya, yakni Toyota New Global Architecture alias TNGA layaknya model-model keluaran Toyota terbaru.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com