Intip Rencana Besar Toyota dan Suzuki Yang Bakal Bikin Mobil Hybrid Bersama

Intip Rencana Besar Toyota dan Suzuki Yang Bakal Bikin Mobil Hybrid Bersama

Ada rencana besar antara Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp yang secara terang-terangan menyatakan akan memulai produksi mobil hybrid di India.

Seperti diberitakan Reuters, sebuah pabrik Toyota di India Selatan, pada Agustus akan mulai membangun SUV hybrid yang dikembangkan oleh Suzuki.

Dalam hal ini dua power train akan tersedia, yaitu hybrid ringan dari Suzuki dan hybrid penuh dari Toyota. Dalam hybrid ringan, baterai hanya membantu kerja piston mesin tanpa mode listrik layaknya hybrid penuh.

Membangun model hybrid tersebut, merupakan bagian dari kemitraan yang lebih luas yang dibentuk antara dua pembuat mobil ini pada 2017. Model yang diproduksi nanti, akan dijual di pasar domestik dan juga diekspor ke pasar luar negeri, termasuk Afrika.

Toyota sendiri telah mendapatkan banyak kritik, karena sebagai produsen mobil terbesar berdasarkan penjualan terasa lamban dalam melakukan transmisi ke kendaraan listrik penuh (BEV).

Namun, pabrikan berkilah jika sistem hibrida lebih masuk akal di pasar, karena infrastruktur yang belum siap sepenuhnya untuk mobil listrik penuh.

Dikatakan juga, jika sebagaian besar listrik di negara berkembang dihasilkan dari batu bara dan bahan bakar fosil lainnya. Dengan begitu, mobil listrik penuh tetap memiliki polusi yang besar dibanding hybrid.

Toyota sendiri, telah berkomitmen untuk menghabiskan investasi sebesar US$60 miliar pada 2030 untuk pengembangan kendaraan listrik. Tapi, dari jumlah tersebut, hanya 50 persen yang digunakan untuk mobil listrik penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com