Harga Jual Sama, Inilah Beberapa Keunggulan Mazda 2 Sedan Ketimbang Hatchback

Harga Jual Sama, Inilah Beberapa Keunggulan Mazda 2 Sedan Ketimbang Hatchback

PT Eurokars Motor Indonesia telah meluncurkan All New Mazda 2 Sedan untuk melengkapi varian hatchback yang lebih dulu diperkenalkan di Indonesia.

Tipe sedan ini diperkenalkan sebagai alternatif bagi konsumen yang meminang Mazda 2, namun ingin tampil berbeda. Yang menarik, varian sedan ini memiliki banderol yang sama dengan harga model hatchback yaitu di angka Rp 338 juta.

Dengan harga yang relatif sama, konsumen akan dihadapkan dengan tampilan untuk memikat salah satu di antaranya.

Secara tampilan Mazda 2 sedan mengadopsi bahasa desain hatchback dengan tambahan "buntut" di belakang. Artinya Mazda 2 sedan memiliki tambahan ruang bagasi di belakang sehingga lebih praktis.

Berdasarkan spesifikasi, bagasi pada Mazda 2 sedan mempunyai kapasitas 440 liter. Angka tersebut lebih tinggi disbanding hatchback yang hanya menyediakan ukuran bagasi sebesar 250 liter.

Selain adanya peningkatan daya tampung barang, pada sektor buritan memiliki tampilan yang khas, melalui desain lampu pipih dan desain bumper belakang baru.

Selebihnya versi sedan ini tidak memiliki perbedaan signifikan dibanding Mazda 2 hatchback. Keduanya mengusung tampilan facelift yang mendapatkan lampu depan pipih, desain bumper berbeda, mempertahankan grill khas Mazda berbahasa desain "KODO", serta pelek multispoke berukuran 16 inci.

Kesamaan desain juga berlanjut ke dalam interiornya. Mazda 2 sedan maupun hatchback mempunyai konsep wujud yang sama, seperti tachometer di tengah masih analog, ada Active Driver Display di atas speedometer dan head unit sudah tersambung dengan sistem MZD Connect.

Yang berbeda pada versi sedan terletak pada penggunaan bahan jok. Setiap kursi di Mazda 2 sedan sudah dilapisi bahan kulit, di mana bagian dalamnya berbalut Alcantara. Bahan tersebut membuat interior terasa lebih mewah, terutama dengan adanya kombinasi gradasi warna dari hitam, abu-abu dan putih.

Selain itu tipe ini juga mendapatkan fitur wireless charging yang mempermudah proses pengecasan handphone tanpa diperlukan kabel. Dengan demikian kabin terasa lebih lapang dan pengemudi bisa lebih fokus berkendara.

Mazda 2 sedan dan hatchback juga mirip dari sisi fitur keselamatan yang ditawarkan.

Kedua mobil entry level dari lini produk Mazda ini tersedia dengan ABS, EBD, BA, Traction Control System (TCS), Dynamic Stability Control (DCS), Hill Launch Assist (HLA), kamera mundur dan sensor parkir belakang secara standar.

Adapun peranti keselamatan aktif i-Activesense yang bisa mendeteksi kendaraan di sekitar mobil, seperti Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) juga tersedia pada kedua mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com