Goodyear Berencana Buat Ban untuk NASA yang Akan Digunakan di Bulan

Goodyear Berencana Buat Ban untuk NASA yang Akan Digunakan di Bulan

Mengendarai kendaraan di Bulan membutuhkan ketahan yang luar biasa, baik dari sisi astronot hingga detail kendaraan yang wajib tahan terhadap kondisi baru, salah satunya ban. 

Melihat kondisi tersebut, Goodyear akan memasok ban ke NASA untuk misi terbaru melintasi permukaan bulan, ban yang akan dihadirkan harus memiliki daya tahan yang luar biasa. 

Perusahaan telah bergabung dengan beberapa mitra, seperti Lockheed Martin untuk mengerjakan poyek besar ini dengan tujuan membangun kendaraan untuk digunakan para astronot dan memproduksi kendaraan otonom. 

Nantinya, Goodyear akan membuat ban dengan teknologi pengap yang canggih. Bahkan perusahaan percaya bawah teknologi yang diuji di Bumi akan tahan terhadap kondisi di Bulan. 

Dikutip dari laman Autoindustya, para astronot akan melintasi medan terjal dengan suhu ekstrem, dan saat ini berbagai komposisi paduan logam sedang dikembangkan untuk membuat ban yang memiliki ketahanan luar biasa. 

"Membuat ban tanpa udara yang dioperasikan di Bulan akan membantu kami lebih baik lagi menghadirkannya di Bumi," kata Chris Helsel, wakil presiden Goodyear, dikutip NYP. 

Ban yang dihadirkan juga akan terus dioptimalkan agar dapat memberi traksi yang baik fleksibel, agar dapat menjaga kendaraan tetap stabil. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com