GIIAS 2022 Bertema Future Is Bright Akan Bergulir 11 Agustus Mendatang

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 21 Juli 2022 06:00 WIB
Berita - GIIAS 2022 Bertema Future Is Bright Akan Bergulir 11 Agustus Mendatang
Bagikan ke:
Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, akan ada 30 launching kendaraan yang di antaranya termasuk kendaraan listrik.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Kab. Tangerang.

Tahun ini, GIIAS akan mengusung tema Future Is Birght. Sejalan dengan tema tersebut, aka nada banyak kendaraan listrik yang hadir di ICE BSD.

Gelaran tahun ini memang mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Foto - GIIAS 2022 Bertema Future Is Bright Akan Bergulir 11 Agustus Mendatang

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

Hadirnya inovasi teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia selalu menjadi alasan utama masyarakat untuk hadir di setiap penyelenggaraan GIIAS. Tidak terkecuali ditahun ini, para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai direncanakan akan diperkenalkan dan diluncurkan pada GIIAS 2022.

Foto - GIIAS 2022 Bertema Future Is Bright Akan Bergulir 11 Agustus Mendatang

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Bocorannya, akan ada 30 kendaraan yang melakukan launching di GIIAS 2022 tersebut.

#gaikindo #giias-2022

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.