Catatan Positif GIICOMVEC 2020

Catatan Positif GIICOMVEC 2020

Selain sukses menarik total 10.359 kehadiran sepanjang empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2020 yang tahun ini diwarnai dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, UnitedTractors, sementara ini berhasil mencatat angka transaksi sebanyak lebih dari 800 unit kendaraan komersial dengan nilai melebihi Rp 450 miliyar. 

Angka tersebut diperkirakan masih dapat bertambah mengingat masih ada beberapa merek yang akan mendata pencapaian mereka, serta data penjualan dari supporting industri yang tidak tercatat didalamnya. Namun dapatdipastikan bahwa pencapaian GIICOMVEC 2020 tersebuttelah melampaui pencatatan pada penyelenggaraan GIICOMCVEV 2018.

Foto: Alfons

 

Pencapaian ini dilihat sebagai dorongan yang sangat baikuntuk industri kendaraan komersial Indonesia yang pasarnya menurun pada tahun 2019 lalu. Hasil yang dilaporkan GIICOMVEC sesuai dengan harapan GAIKINDO, yang disampaikan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi pada sambutannya di opening ceremony GIICOMVEC (05/03), “Kami harap dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untukmemberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini” ujarnya. 

Pencapaian ini dilihat sebagai dorongan yang sangat baikuntuk industri kendaraan komersial Indonesia yang pasarnya menurun pada tahun 2019 lalu. Hasil yang dilaporkan GIICOMVEC sesuai dengan harapan GAIKINDO, yang disampaikan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi pada sambutannya di opening ceremony GIICOMVEC (05/3).

“Kami harap dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untukmemberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini” ujarnya," ujar Nangoi.

Perlu diingat bahwa sebagai pameran bisnis, tidak semua transaksi final terjadi selama pelaksanaan GIICOMVEC 2020, namun potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik, peserta melaporkan angka puluhan hinggaratusan total prospek yang didapat sepanjang penyelenggaraan pameran. Hal ini membuktikan bahwa GIICOMVEC 2020 membuka potensi baru yang baik untuk prospek transaksi peserta.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com