Genesis G80 Eks KTT G20 Belum Akan Dijual

Genesis G80 Eks KTT G20 Belum Akan Dijual

Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 terpilih menjadi armada pendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang diselenggarakan pada 15-16 November 2022 lalu di Bali. Lantas, setelah perhelatan ini usai, bagaimana nasib dari mobil listrik Hyundai tersebut?

Untuk Hyundai Ioniq 5 sendiri, setelah usai digunakan untuk kendaraan pendukug G20, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menyerahkannya ke pihak dealer untuk selanjutnya di jual ke konsumen. Lantas, bagaimana dengan Genesis G80 sendiri?

Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing Department PT HMID menjelaskan bahwa seluruh unit Genesis G80 sendiri kini sudah kembali ke tangan APM.

“Saat ini, seluruh Genesis G80 eks G20 berada di kami (PT HMID),” jelasnya saat pameran mobil eks KTT G20 di Ashta District 8 Jakarta Selatan, Jumat (25/11).

Kemudian, apakah unit-unit tersebut akan dijual? Astrid sendiri menjelaskan bahwa hingga artikel ini disusun pihaknya belum memutuskan akan menjual Genesis G80 eks KTT tersebut.

“Belum akan dijual, nanti kami info update selanjutnya,” papar Astrid.

“Kami tidak bisa menginformasikan lebih lanjut. Karena kami (PT HMID) dengan Genesis itu sebenarnya berbeda perusahaan. Jadi, kami tidak bisa menginformasikan lebih banyak tentang Genesis G80 ini,” tutupnya.

Genesis G80 yang digunakan untuk KTT G20 sendiri hadir dalam dua pilihan varian, yakni Short Wheelbase dan Long Wheelbase. Varian Long Wheelbase sendiri punya dimensi 20 cm lebih panjang ketimbang varian Short Wheelbase.

Untuk spesifikasinya, G80 ditenagai oleh dua motor listrik yang terdapat di bagian depan dan belakang. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 365 dk dan torsi 700 Nm, serta memiliki kapasitas baterai mencapai 87,2 kWh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com