Berkeliling Kota Jakarta Mengandalkan Fitur TSS Dari All New Veloz

Berkeliling Kota Jakarta Mengandalkan Fitur TSS Dari All New Veloz

Toyota Veloz merupakan salah satu LMPV yang dilengkapi dengan fitur unggulan Toyota Safety Sense (TSS). Adapun fitur radar canggih ini terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation System, Front Departure Alert, All Round View Camera, Blind Spot Warning, serta Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention.

Kali ini, kami berkesempatan untuk menjajal Toyota Veloz berkeliling Kota Jakarta dalam acara bertema Safe Jakarta. Rute yang diambil mulai dari Kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Kawasan Cilandak, hingga Kebayoran Baru.

Saat mengambil rute Sudiman-Pantai Indah Kapuk,-Cilandak, rute tol merupakan menu utama kami. Dengan bersenjatakan fitur Blind Spot Warning, Veloz mampu memperingatkan pengemudi saat berpindah jalur jika ada objek yang mendekat. Selain itu, fitur Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention berguna untuk menjaga Veloz tetap di jalur semestinya dengan munculnya peringatan di instrument cluster dan juga koreksi di lingkar kemudi.

Tidak hanya itu, kami pun berkesempatan untuk mengetes fitur radar lainnya di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Fitur pertama yang kami cicipi adalah Front Departure Alert. Fitur ini bekerja untuk memperingatkan pengemudi saat objek di depan sudah berjalan. Front Departure Alert berfungsi di situasi kemacetan ataupun Traffic Light.

Lantas, fitur selanjutnya adalah Pre-Collion Warning & Pre Collision Braking. Fitur ini bekerja jika ada objek berhenti di depan dan pengendara lengah, mobil akan melakukan pengereman dengan sendirinya diikuti dengan tanda peringatan guna mencegah risiko tabrakan. Lantas, ada juga  fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas dengan tanda peringatan dan melakukan pengereman.

Fitur canggih selanjutnya adalah All Around View Camera. Disini peserta harus berjalan mundur melalui rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia dalam keadaan semua ruang visibilitas tertutup. Tentu dengan adanya bantuan dari fitur ini, pengemudi hanya perlu mengandalkan kamera tersebut dan dapat melalui rintangan dengan sangat mudah.

Dengan adanya fitur radar canggih Toyota Safety Sense (TSS) ini, Toyota Veloz mampu meraih skor 5-star dari Lembaga uji tabrak ASEAN NCAP yang artinya nilai sempurna dalam menjalani Crash Test.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com