Elon Musk Akan Buat Mobil Tesla Murah

Elon Musk Akan Buat Mobil Tesla Murah

Memasuki era elektrifikasi banyak perusahaan mobil yang terus membuat mobil listrik, namun tak jarang harga kendaraan itu begitu mahal. Tesla di Indonesia harganya bisa tembus milliaran rupiah, hanya orang tertentu yang bisa membelinya.

Terkait masalah tersebut, apakah mobil Tesla bisa dibuat lebih murah?. CEO Tesla Elon Musk, dalam acara B20 Indonesia, memberikan informasi lebih banyak soal masa depan Tesla. Namun terkait mobil murah, Musk mengatakan pihaknya sedang memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak bisa bicara masa depan Tesla. Tapi kami memang berpikir membuat lebih banyak kendaraan yang lebih murah dari yang kita lakukan," kata Musk dalam dialog di forum B20 bertajuk Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation, di Bali, Senin (14/11).

Ia juga menambahkan, mungkin saja di masa depan, akan ada model Tesla yang dibanderol lebih murah dari harga sekarang, tetapi belum bisa memberi bocoran tentang itu.

Sebelumnya, rencana Elon Musk meluncurkan mobil listrik 'murah' sebenarnya telah disampaikan dua tahun lalu.

"Mobil listrik murah, jelas merupakan fokus utama dari tim pengembangan kendaraan baru. Namun peningkatan produksi Model Y dan pengembangan robot Optimus membuat kami harus mengundur rencana tersebut, kata Musk dikutip dari Elektrek saat konferensi besar Tesla beberapa waktu lalu.

Keinginan Elon Musk untuk mengahadirkan Tesla murah tak bisa dipungkiri, karena saat ini pabrikan asal China mulai banyak menghadirkan mobil listrik ke pasaran dengan harga yang lebih terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com