Pesaing Ioniq 5 Ini Punya Harga Lebih Murah Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Pesaing Ioniq 5 Ini Punya Harga Lebih Murah Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Di tengah persaingan mobil listrik yang terus memanas. Banyak pabrikan baru yang ternyata punya bekal untuk bersaing dengan brand-brand besar.

Yang paling menarik tentunya melihat pergerakan dari merek asal Negeri Tirai Bambu. Karena selain menampilkan model yang canggih, mereka juga menawarkan harga jual terjangkau serta fitur yang berlimpah.

Seperti dilansir Motoroids, BYD baru saja resmi meluncurkan produk Atto 3, sebuah mobil di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle ditenagai listrik. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Hyundai Ioniq 5 di segmen yang sama.

Namun demikian, mobil tersebut baru dijual untuk pasar India. Wakil Presiden Senior Kendaraan Penumpang Listrik BYD India, Sanjay Gopalakrishnan mengatakan pihaknya sangat senang bisa bergabung dan meraimaikan pasar mobil listrik. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menjual mobil ramah lingkungan ke konsumen.

"Kami senang dengan tanggapan yang luar biasa dari pelanggan kami dan berterima kasih kepada mereka. Kami sangat ingin memperkenalkan model ini ke dunia dan berencana untuk memperluas ketersediaannya di masa depan," ujar Sanjay dilansir Motoroids.

Secara tampilan, BYD Atto 3 ini memiliki dimensi panjang 4.445 mm, dengan lebar 1.875 mm, dan lebar 1.615 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.720 mm.

Secara tampilan juga tidak kalah menarik dengan Ioniq 5. Karena ia mendapatkan grill besar, lampu depan LED yang dinamis serta memiliki cladding hitam yang luas pada lengkungan roda. Di bagian tersebut telah dipasangkan sebuah pelek berkuran 18 inci. Di bagian belakang mendapat lampu belakang LED full-length dan tulisan Build Your Dreams.

Sebagai mobil listrik, BYD Atto 3 ini dibangun di atas e-Platform 3.0, dengan Blade Battery, dan pengontrol domain yang sangat terintegrasi. Platform ini memiliki powertrain listrik 8-in-1 pertama di dunia dengan pengontrol motor, peredam, pengisi daya onboard, konverter DC, dan kotak distribusi tegangan tinggi.

Bicara soal performa, model anyar ini mengusung baterai besar 60,48 kWh yang dapat menempuh jarak 521 km dengan sekali pengisian daya. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 201 HP dengan torsi mencapai 310 Nm. Dengan tenaga motor listriknya, ia dapat berakselerasi dari 0-100 hanya dalam waktu 7,3 detik.

Di india, harga BYD Atto 3 terbaru dibanderol 33,99 Lakh atau setara Rp 697 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com