Dulu Dengan Nissan Serena, Kini Suzuki Landy Berbagi Platform Dengan Toyota Noah

Dulu Dengan Nissan Serena, Kini Suzuki Landy Berbagi Platform Dengan Toyota Noah

Suzuki Landy generasi terbaru resmi dipasarkan di Jepang. Landy sendiri merupakan MPV dengan konfigurasi pintu sliding door yang bersaing dengan Nissan Serena cs.

Uniknya, Suzuki Landy ini kini memiliki basis yang baru. Jika generasi sebelumnya Landy berbagi basis dengan Nissan Serena, kini Landy sharing platform dengan Toyota Noah.

Tentu hal ini merupakan hasil kolaborasi Toyota-Suzuki yang menghasilkan produk kembar, seperti di India dan Jepang. Tidak hanya itu, seolah Suzuki Landy hanya mengganti emblem, pelek, serta fascia depan dari Landy ini.

Fascia depannya pun tidak jauh berbeda. Seperti penggunaan headlamp grillnya terlihat sama, hanya saja bemper dibuat lebih kalem dibandingkan Noah. Sementara untuk bagian luarnya terlihat mirip antara Landy dan Noah.

Begitu pula di bagian interiornya. Nampak Landy benar-benar mengganti emblem Toyota menjadi Suzuki di lingkar kemudinya. Lantas, bagaimana dengan mesinnya?

Karena menggunakan basis yang sama, penggeraknya juga sama persis. Landy hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.800 cc Hybrid dan juga 2.000 cc 4 silinder non hybrid seperti milik Toyota Voxy versi Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com