Dua Orang Tewas Saat Uji Mobil Listrik Nio

Dua Orang Tewas Saat Uji Mobil Listrik Nio

Dua orang tewas saat melakukan uji coba Mobil listrik Nio yang terjatuh dari lantai tiga sebuah gedung di Shanghai, China.

Dua korban laki-laki dikatakan sebagai staf pembuat kendaraan listrik dan teknisi dari salah satu mitra. Pengemudi Nio kehilangan kendali atas kendaraannya dan menabrak kaca jendela sebelum jatuh ke tanah dikutip dari Gizmochina, Senin (27/6).

Menurut keterangan resmi Nio, insiden itu terjadi pada Rabu (22/6) sekitar pukul 17:20 dan mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan tidak ada kekurangan yang ditemukan pada kendaraan uji.

Baca Juga: Diduga Melakukan Plagiat, Merek Asal Tiongkok Ini Digugat Oleh Audi

Nio mengatakan pihaknya segera memulai penyelidikan atas insiden tersebut bekerja sama dengan pejabat pemerintah. diketahui, lantai tiga merupaka tempat ruang pamer, fasilitas pengujian, sekaligus tempat parkir mobil.

“Perusahaan kami telah bekerja sama dengan departemen keamanan publik untuk meluncurkan penyelidikan dan analisis penyebab kecelakaan. Berdasarkan analisis situasi di tempat kejadian, kami awalnya dapat mengkonfirmasi bahwa ini adalah kecelakaan (bukan disebabkan oleh kendaraan), " kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Mobil Listrik Asal Tiongkok Ini Tawarkan 1.000 Km Jarak Tempu Sekali Isi Full

Nio yang memulai industri otomotif sejak 2014 telah menjadi salah satu perusahaan rintisan mobil listrik dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok dan salah satu dari beberapa saingan lokal Tesla milik Elon Musk.

Tahun lalu, Nio mengirimkan 91.429 kendaraan, naik 109% dari tahun 2020. Selama lima bulan pertama tahun ini, perusahaan mengirimkan 37.866 unit, naik 12% dari periode yang sama tahun lalu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com