Diduga Melakukan Plagiat, Merek Asal Tiongkok Ini Digugat Oleh Audi

Diduga Melakukan Plagiat, Merek Asal Tiongkok Ini Digugat Oleh Audi

Merek mobil asal Tiongkok mungkin beberapa kali melakukan plagiat desain. Dan bukan hanya sekali dua kali saja produsen mobil Tiongkok digugat terkait hal plagiat desain tersebut.

Kali ini Audi  melayangkan gugatan ke salah satu perusahaan asal Tiongkok, Nio, di pengadilan Munich Jerman. Seperti dikutip dari Autoblog dan Reuters (19/6), Volkswagen-Audi dalam media cetak Handelsblatt di Jerman, mengatakan produsen mobil listrik asal China Nio telah mencuri ide desain dari Audi. Lebih tepatnya untuk model Nio ES6, yang dinilai memiliki berbagai kemiripan layaknya Audi S6 dan S8.

Memang belum ada informasi lengkap mengenai kasus ini, karena keduanya baik dari pihak Nio maupun Audi masih menutup rapat mengenai kasus ini.

Akan tetapi yang menjadi menarik perhatian dunia, Nio merupakan salah satu brand premium di China yang memiliki penjualan kendaraan yang tidak sedikit. Bahkan Nio sudah mulai memasuki pasar Eropa sejak Mei 2022, dengan memasuki pasar Norwegia, dan berencana menambah investasi mereka di Eropa yakni di Jerman, Swedia dan Denmark sebelum akhir tahun 2022.

Di pasar Norwegia sendiri, Nio memulai persaingan dengan brand ternama lainnya dengan memperkenalkan Nio ES8, dan berencana akan memperkenalkan mobil listrik Nio ET7.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com