Harap Bersabar, Antrean Inden Land Cruiser 300 Mengular Hingga 4 Tahun

Harap Bersabar, Antrean Inden Land Cruiser 300 Mengular Hingga 4 Tahun

Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, Toyota Land Cruiser 300nampaknya cukup mampu membetot perhatian pengemar SUV dunia dan negeri asalnya, Jepang.

Namun, di balik gemerlap sambutan dunia pada kehadiran generasi ke delapan dari legenda 4x4 ini ada bagian yang para fansnya untuk bersabar, bahkan sangat bersabar.

Seperti dikutip dari Motor1, Toyota Jepang mengumumkan melalui laman resmi mereka bahwasanya tidak semua orang bisa menimang SUV idaman itu dalam waktu dekat. Inden mobil ini mengular hingga mencapai 4 tahun.

Dalam situs resminya, Toyota Jepang menuliskan, “Terima kasih telah mempertimbangkan dan memesan kendaraan kami. Kami dengan tulus ingin meminta maaf atas kenyataan yang ada bahwa Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik, tak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia. Dan diperkirakan akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengirimkan unit setelah menerima pesanan. Waktu pengiriman unit untuk pesanan saat ini diperkirakan sekitar 4 tahun. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersingkat waktu pengiriman pada konsumen kami. Kami menghargai pengertian anda”.

Awalnya, pabrikan asal Jepang itu memprediksi jika waktu inden hanya sekitar satu tahun, namun karena semakin banyak masyarakat yang melakukan pemesanan alhasil SUV mewah ini harus rela antre inden panjang.
Tingginya minat pasar pada SUV ini dan ‘paceklik’ chip semikonduktor yang terjadi secara global dikatakan sebagai biang keladi antrian pesanan 300 Series ini.

Namun demikian, semua hal tersebut merupakan kalkulasi yang ada saat ini. Bisa saja keadaan berpihak pada Toyota apabila masalah pengadaan chip semikonduktor teratasi sesegera mungkin.

Sebelumnya Land Cruiser 300 diberitakan menjadi salah satu produk Three Ovals yang terdampak kelangkaan chip semikonduktor.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com