Daihatsu Siapkan Calon Rival Berat Jimny

Daihatsu Siapkan Calon Rival Berat Jimny

Di ajang Tokyo Motor Show 2019 nanti, Daihatsu akan memajang empat mobil mungil, salah satunya berwujud SUV dan berpotensi menjadi rival berat Suzuki Jimny.

Carscoops mewartakan bahwa Daihatsu punya empat model konsep baru dan salah satu yang paling menarik adalah sosok Waku Waku dengan wujud sebuah crossover. Mengapa begitu menarik?

Seperti diketahui bahwa Suzuki Jimny telah menjadi fenomena dan susah untuk didapatkan lantaran setingan kapasitas produksinya belum ada rencana untuk digembungkan. Antrean begitu mengular bahkan di semua pasar otomotif yang menjajakan 4x4 mungil ini.

 

Disebutkan bahwa Waku Waku sudah cukup dekat dengan model produksi dan jika dapat dijual dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin antrean panjang di Suzuki akan sebagian terpecah masuk ke Daihatsu.

Di masa lalu rivalitas Daihatsu dan Suzuki tercermin sejak akhir 70-an di mana Daihatsu muncul dengan Taft F10 yang dihadang Suzuki dengan kemunculan Jimny LJ80. Pesaingan terus berlanjut bahkan ketika Taft F50 atau yang dikenal sebagai Taft "Kebo" yang berhadapan lansung dengan Suzuki Jimny SJ410.

Akankah rivalitas keduanya terulang kembali?

Kita lihat saja nanti.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com