Daihatsu Daftarkan Mobil Mungil yang Laris di Jepang ke Indonesia

Daihatsu Daftarkan Mobil Mungil yang Laris di Jepang ke Indonesia

Mobil New Daihatsu Move Canbus dengan fitur pintu geser laris di Jepang dengan pesanan sebanyak 26.000 unit hanya dalam 1 bulan sejak dijual pertama kali pada 5 Juli 2022 lalu. 

Move Canbus sendiri pertama kali meluncur pada 2016 lalu. mobil ini diklaim cocok buat kaum wanita di perkotaan. Secara akumulasi, Move Canbus telah terjual lebih dari 380.000 unit di Jepang.

Nah apakah mobil akan ke Indonesia?. Melalui web Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM yang kami kunjungi, Daihatsu mendaftarkan mobil ini dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2022. Dari foto sampel yang ada tampak depan, samping dan belakang, desain mobil ini identik dengan Move Canbus.

Mobil itu didaftarkan sejak 27 Oktober 2022 dengan Nomor Permohonan DI: A00202203851. Manabu Fukuda dan Noriaki Kawai tercatat sebagai perancang Daihatsu Move Canbus.

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga pernah memamerkan Move Canbus pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dengan harga 1.496.000 yen (Rp 167,3 juta) hingga yang termahal 1.919.500 yen (Rp 214,7 juta). Meski harganya cukup terjangkau, Move Canbus dilengkapi sejumlah fitur unggulan, seperti pintu geser elektrik, Apple CarPlay, hingga fitur keselamatan aktif Smart Assist, termasuk fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Pada tahun 2022, Daihatsu memperbarui model Move Canbus dengan penyegaran dari sisi eksterior. Mobil ini menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan pengaturan mesin turbo 660cc yang baru. Move Canbus diklaim bisa meraih konsumsi BBM rata-rata hingga 22,9 km/liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com