Cinta Produk Lokal, Range Rover Mobil Favorite Ratu Elizabeth II

Cinta Produk Lokal, Range Rover Mobil Favorite Ratu Elizabeth II

Dunia sedang berduka atas wafatnya Sri Ratu Elizabeth II diusia 96 tahun. Ia tercatat paling lama berada di pemerintahan bahkan sejak masih berusia 25 tahun, dan telah memimpin selama selama 70 tahun. 

Banyak hal positif yang bisa diambil dari sosok Ratu Elizabeth II, salah satunya mencintai produk lokal yaitu Land Rover. Bahkan, ia juga menyukai Range Rover sebagai turunannya. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Sang Ratu jatuh hati dengan Land Rover Defender dari berbagai seri. Seperti Defender 110 2002 dengan mesin diesel TD5, menjadi pilihan sang Ratu untuk berpergian atau sesi pemotretan. 

Tak hanya Defender, Ratu Elizabeth II juga diketahui memiliki Range Rover LWB Landaulet dengan atap terbuka yang memungkinkan Ratu berdiri dan melambai ke arah kerumunan. 

Mobil Range Rover tersebut dibangun khusus oleh Land Rover Design dan Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) untuk merayakan ulang tahun ke-90 pada 21 April 2016.

Mobil tersebut bermesin diesel SDV6 dengan kapasitas 3,0 liter. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan sebuah motor listrik yang menjadi jantung penggerak. Dari kombinasi keduanya, mobil tersebut mencapai 340 ps dengan torsi 700 Nm. 

Menariknya mesin tersebut adalah mesin hibrida pertama dari model Range Rover. Mesin itu membuat Range Rover mampu berakselarasi dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik dan mampu berlari dengan kecepatan maksimal 218 km/jam.

Soal harga mobil Range Rover sendiri cukup fantastis, sebab khusus meluncurkan untuk Sang Ratu. Jika melihat harga Range Rover sekarang ini ada di kisaran angka Rp 3-4 Miliar. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com