Ini Sosok Land Rover Tunggangan Terakhir Pangeran Philips

Ini Sosok Land Rover Tunggangan Terakhir Pangeran Philips

Pangeran Philip dimakamkan pada Sabtu (17/4) waktu setempat. Adapun mobil jenazah yang mengantarkan mendiang Duke Of Edinburgh menggunakan Land Rover Defender 130 Gun.

Menariknya, mobil ini dimodifikasi sendiri oleh Pangeran Phillip semasa hidupnya. Prosesi pemakaman jenazah Pangeran Philip akan dilakukan di Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris.

Tunggangan pamungkas suami Ratu Elizabeth II ini berbasis pada Defender 130 yakni versi ekstra long wheelbase dalam keluarga Classic Defender. Land Rover Defender sendiri punya dua pilihan wheelbase lainnya yakni 90 unti short wheelbase dan 110 untuk long wheelbase.

Defender 130 Gun ini merupakan lansiran tahun 2003 dan bermesin TD5, lima silinder dengan volume 2.500 cc, 122 dk dan torsi 300 Nm. Seperti layaknya Deffy klasik, mobil ini dilengkapi dengan penggerak roda 4x4 full-time dengan central diff-lock.

Mobil yang digunakan sebagai pengantar jenazah ini hanya mendapatkan modifikasi ringan. Sesuai dengan permintaan Pangeran Phillip, mobil ini berkonfigurasi single cabin serta bak panjang yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Defender 130.

Mobil ini menggunakan warna spesial, yakni Belize Green serta peleknya juga berwarna hijau.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com