bZ4X Bermasalah, Toyota Akan Beli Balik Mobil Milik Konsumennya

bZ4X Bermasalah, Toyota Akan Beli Balik Mobil Milik Konsumennya

Berbagai cara dilakukan Toyota untuk membaikan citra mobil listriknya yaitu Toyota bZ4X. Setelah menarik dari peredaran setidaknya 2.700 unit tak lama setelah diproduksi karena cacat produksi yang menyebabkan roda bisa lepas dan berisiko memicu kecelakaan.

Kali ini Toyota juga sudah bersedia untuk menyiapkan mobil pengganti selama proses penarikan bZ4X. Perusahaan asal Jepang itu akan mengganti biaya operasional yang terjadi selama peminjaman mobil akan diganti utuh oleh Toyota.

Dilansir dari carscoops, jika konsumen memilih untuk tidak lanjut menggunakan bZ4x, maka Toyota memberikan opsi untuk membeli kembali mobil listrik yang telah dibeli pelangganya tersebut.

"Jika Anda tidak ingin melanjutkan seperti yang dijelaskan di atas, Toyota akan menawarkan untuk membeli kembali kendaraan Anda. Meski ketentuan pembelian kembali dapat bervariasi tergantung pada keadaan dan keadaan khusus dari setiap pelanggan," tulis surat yang dibuat oleh Toyota America.

Pihak Toyota juga berbicara terkait hal ini, “penarikan kembali bZ4X 2023 mencakup instruksi “jangan mengemudi” dan kami terus bekerja dengan rajin untuk memperbaikinya. Toyota menyadari ketidaknyamanan ini telah menyebabkan kerugian pada pelanggan kami dan kami mendukung mereka dalam beberapa cara," ujar Toyota.

Cara yang dilakukan Toyota bagi pelangganya yang mempunyai bZ4x adalah:

  • Toyota meminta pelanggan kami untuk menghubungi dealer resmi Toyota untuk mengatur pengambilan dan penyimpanan kendaraan mereka, tanpa biaya, hingga pemulihan tersedia.Saat pelanggan tidak memiliki kendaraan,
  • Toyota menawarkan untuk menyediakan kendaraan peminjam tanpa biaya kepada mereka.
  • Toyota menawarkan dukungan tambahan hingga pemulihan tersedia.
  • Penggantian biaya bahan bakar yang terjadi terkait dengan pengoperasian kendaraan peminjam yang disediakan.
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com