Toyota bZ4X Akan Dipasarkan Rp 400-580 Jutaan

Toyota bZ4X Akan Dipasarkan Rp 400-580 Jutaan

Toyota bZ4X tengah ditunggu-tunggu masyarakat di Indonesia. Pasalnya sejak perkenalannya di GIIAS hingga kini, belum ada tanda-tanda peluncurannya.

Terlebih setelah SUV listrik tersebut dipercayakan untuk menjadi kendaraan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada November 2022.

Sebelum mobil tersebut akhirnya resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Air, Toyota lebih dulu merilis model ini untuk konsumen mereka di China.

Di Negeri Tirai Bambu, model ini dirilis dalam lima varian, dan banderolnya mulai dari USD 27.800 atau setara dengan Rp 432 jutaan sampai USD 39.700 atau Rp 589 jutaan.

Pasca pengumuman secara resmi tersebut, diharapkan semua unit Toyota bZ4X yang telah dipesan oleh konsumen pada batch pertama akan dikirimkan pada akhir Oktober 2022.

SUV listrik bZ4X ini didasarkan pada penggunaan platform e-TNGA Toyota di mana pabrikan menawarkan pilihan opsi penggerak roda depan dan penggerak roda belakang empat roda.

Mengenai dimensinya sendiri, mobil ini datang dengan panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.650 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Dari sisi interiornya, Toyota bZ4X ini mengadopsi layout simetris. Sebuah layar utama disematkan di tengah dengan seluas 12,3 inci yang mendukung fitur voice command, face recognition, serta dibekali aplikasi bawaan seperti maps Baidu dan remote control.

Untuk mode tertingginya, SUV listrik ini juga telah dilengkapi dengan wireless charging, remote control parking, camera reverese 360 degree, serta heated seat.

Untuk model penggerak dua roda, pabrikan telah menyematkan motor listrik berkekuatan 150 kW dengan torsi puncak 266 Nm serta menawarkan dua pilihan jelajah yakni 400 kilometer dan 615 kilometer.

Sedangkan untuk varian penggerak empat roda, tenaga yang dapat dihasilkan dari motor listrik adalah 160 kW dengan torsi puncak 337 Nm. Model ini juga menawarkan dua pilihan jarak tempuh, yakni 500 kilometer da 560 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com