Buick Akan Hadirkan MPV Amerika Bergaya Asia, Penghantam Lexus LM

Buick Akan Hadirkan MPV Amerika Bergaya Asia, Penghantam Lexus LM

Orang Amerika mungkin lebih familiar dengan sebuah SUV mewah dibandingkan dengan MPV mewah. Di dalam pasar negeri koboi ini sosok MPV mewah hanya akan ditemui dalam wujud up-grade dari sebuah MPV, seperti GMC Savanna ataupun Chevrolet Express Van. Jelasnya tidak akan ditemukan sebuah MPV yang didedikasikan khusus sebagai kereta kencana mewah seperti halnya Toyota Alphard ataupun Lexus LM. Nama-nama tersebut sangat digemari di negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Namun sepertinya itu akan jadi gambaran masa lalu. Buick, sebuah brand yang berpayung pada General Motors akan segera meluncurkan MPV ‘Asian style’ seperti halnya Aphard dan teman-temannya.

Seperti dilansir carscoops.com, MPV Amerika bergaya Asia ini muncul teaser yang disebarkan belum lama ini, Buick akan meluncurkan GL8 Century yang punya penyajian yang tidak berkiblat pada kultur otomotif Amerika.

Mobil ini rencananya akan diperkenalkan pada publik di Cina bulan depan. Perlu dicatat bahwa target MPV mewah ini adalah pasar negeri tirai bambu, bukan di negeri Uncle Sam.

Agenda yang digotong pun cukup ambisius yakni menjadikan Buick GL8 Century sebagai MPV paling mewah yang pernah dibuat.

Pada teaser nampak kabin yang disugui layar intertainment yang cukup besar yang diapit oleh sound system Bose.

Dalam kabin ini pun nampak kemewahan salah satunya adalah bangku yang super nyaman dengan gaya sofa yang belum ditemui pada rival-rivalnya.

Namun ada yang secara signifikan membedakan Buick MPV ini dengan rival-rivalnya. Ya, MPV ini merupakan sebuah EV murni.

Baca juga : Buick Flagship GL8 Concept, MPV EV Mewah Rival Lexus LM

Belum ada informasi yang cukup untuk menjelaskan mengenai baterai ataupun motor listrik yang digunakannya. Spekulasinya, Buick akan menggunakan sumber tenaga dari EV milik Cadillac, yakni Lyriq untuk mensuport tenaganya.

Walau spesifikasinya masih samar, namun informasinya MPV ini punya sumbu roda 3.130 mm.

Penasaran? Kita tunggu peluncurannya bulan depan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com