BFGoodrich Advantage Touring Resmi Diluncurkan, Dirancang Sesuai Iklim Indonesia

BFGoodrich Advantage Touring Resmi Diluncurkan, Dirancang Sesuai Iklim Indonesia

Jika mendengar merek BFGoodrich, mungkin memori singkat kita akan tertuju pada sebuah brand yang banyak diagungkan oleh penggila SUV dan juga pecinta off-road.

Namun ternyata brand yang kini berada di bawah kepak sayap Michelin ini pun punya ban untuk mobil-mobil kelas reguler dengan konsentrasi kemampuan on-road.

Salah satunya yang baru diluncurkan di Indonesia adalah BFGoodrich Advantage Touring yang menyasar pada segmen yang lebih luas seperti MPV, hatchback, sedan, LMPV, LSUV dan tentunya SUV.

“BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis. Ban BFGoodrich memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia. Sebelumnya, ban ini telah diekspor terutama ke Amerika, dan juga ke Jepang, Eropa dan negara negara lainnya,” ungkap Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette di Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Untuk menyasar pada pasar domestik, ban baru  BFGoodrich ini telah dirancang dan disesuaikan dengan kondisi iklim dan jalanan di Indonesia.

“Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia. BFGoodrich Advantage Touring dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara tropis. Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” ujar Rozi selaku Customer Engineering Support Michelin Indonesia.

Ban yang diproduksi di Cikarang ini memiliki beberapa unggulan dalam hal estetika dan diklaim lebih senyap.

Desain pola pada telapak yang dinamis dan sederhana dengan pola tapak asimetris yang menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah di dalam kabin. Selain itu ban ini pun dirancang untuk mampu menghandle pengereman di segala kondisi, berkat desain asimatris dengan blok tapak yang tegas.

“Blok tapak bear dengan alur yang dalam memberikan kinerja pengeraman yang cukup baik. Hal ini berlaku pada kondisi pada saat kondisi kering ataupun basah,” sambung Rozi.

 Tidak hanya itu saja, ban ini juga didukung dengan teknologi untaian rangka yang saling mengunci. Sehingga dapat mengurangi gesekan dan panas yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Ditambah lagi dengan bidang kontak yang dioptimalkan dan dirancang khusus untuk kondisi jalan yang memiliki suhu panas yang tinggi.

BFGoodrich Advantage Touring hadir dengan total 43 ukuran ban (peringkat kecepatan H, T, dan V) dengan ukuran 14 hingga 18 inci.

Untuk banderol, BFGoodrich memasarkan ban ini mulai harga Rp749.000 hingga Rp1.749.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com