Banyak Peningkatan, Inilah Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid Yang Segera Meluncur

Banyak Peningkatan, Inilah Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid Yang Segera Meluncur

Suzuki diisukan bakal kembali menjual Suzuki Ertiga Hybrid diikuti dengan X7 Hybrid dalam waktu dekat.

Kabar tersebut diperkuat, dengan stok Ertiga tipe tertinggi dan XL7 yang kini sudah tidak tersedia. Salah satu tenaga penjual di dealer Suzuki mengabarkan bahwa untuk bulan depan sudah tidak memiliki stok, dan sepertinya bakal ada model baru.

Untuk Ertiga Hybrid, mengintip di India yang sudah hadir lebih dulu, ada beberapa ubahan yang diterapkan, sehingga membuat mobil keluarga ini lebih menarik.

Seperti dilansir Motorbeam, spesifikasi Ertiga Hybrid berbeda dengan versi terdahulu. Kini mengalami ubahan pada tampilan depan dengan grill yang lebih besar. Sementara sistem hiburannya mengandalkan layar tujuh inci yang bisa terhubung ke ponsel melalui fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Suzuki juga menyematkan kemampuan canggih pada head unit Ertiga baru, di mana pengemudi maupun penumpang bisa mengakses beberapa fitur melalui perintah suara yang menggunakan basis dari Amazon Alexa.

Soal dimensinya, Ertiga Hybrid memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm.

Dibanding model Ertiga saat ini yang beredar di Indonesia. Ertiga baru  dikatakan menggunakan jantung pacu K15C Smart Hybrid yang memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.462cc dengan kemampuan 115 HP dan torsi 138 Nm. Namun, performa bakal lebih besar dari itu karena Suzuki memasang tambahan motor listrik berkekuatan 31 HP serta torsi 60 Nm, menjadikannya sebagai mobil hybrid. Informasi menyebutkan, bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 20,5 km/liter.

Ada tiga fitur yang jadi andalan di bagian sumber tenaga, yakni idle start stop yang akan mematikan dan menyalakan mesin saat terjebak kemacetan, brake energy regeneration di mana energi panas dan gerak bakal diubah jadi listrik, serta torque assist yang akan menambah torsi saat diperlukan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com