Hyundai Creta Made In India Raih Tiga Bintang Tes Keselamatan (NCAP)

Hyundai Creta Made In India Raih Tiga Bintang Tes Keselamatan (NCAP)

Kehadiran Hyundai Creta membuat persaingan compact SUV di Indonesia semakin memanas. Kini, Honda HR-V mendapat saingan sepadan dalam hal harga, fitur dan juga desain.

Namun karena baru pertama kali hadir di tanah air, masih banyak yang meragukan Creta dalam hal kualitas dan juga factor keselamatannya.

Oleh karena itu, untuk melihat tingkat keselamatan Hyundai Creta, para penguji keselamatan mobil dari Global New Car Assessment Programme (NCAP) baru-baru ini mengetes hasil uji tabrak Hyundai Creta. 

Seperti dilansir dari Autocarindia.com, mobil yang dites adalah Hyundai Creta tipe termurah buatan India. Secara standar, mobil ini hanya dipasangkan sepasang airbags untuk penumpang depan dan kursi belum ISOFIX.

Uji tabrakan dilakukan secara offset di mana sisi kanan depan menghantam tembok buatan Global NCAP pada kecepatan 64 km/jam.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan, Global NCAP menilai Hyundai Creta buatan india meraih 3 bintang. Pasalnya bodi dan bagian kaki-kaki mobil ini dinyatakan tidak stabil dan tidak bisa menerima kecelakaan yang lebih berat.

Hyundai Creta meraih nilai 8 dari 17 poin untuk tingkat keselamatan orang dewasa. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa penumpang depan dewasa mempunyai tingkat keselamatan yang cukup, bahkan dinilai bagus untuk bagian kepala hingga dada penumpang.

Yang dikhawatirkan adalah bagian paha pengemudi yang, meski dinilai cukup, bisa menjadi lebih parah karena terkena bagian 'struktur berbahaya' dari belakang dasbor.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com