Bangun Pabrik Baterai Baru, Bukti Nyata Ford di Segmen EV

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 7 Desember 2022 11:55 WIB
Berita - Bangun Pabrik Baterai Baru, Bukti Nyata Ford di Segmen EV
Bagikan ke:
Pabrik baru tersebut mampu menghasilkan banyak baterai untuk EV.

Ford tak main-main dalam membangun kendaraan listrik, terbukti menjalin kerjasama dengan pembuat baterai asal Korea Selatan SK On Co untuk membangun pabrik baru.

Dikutip dari laman electrive.com, pabrik baterai baru tersebut telah mulai dibangun di Amerika Serikat, lebih tepatnya di negara bagian Kentucky.

Beberapa petinggi perusahaan datang dalam peletakan batu pertama pembangunan pabrik tersebut, termasuk Wakil Ketua Eksekutif Grup SK Chey Jae-won, Presiden SK On Jee Dong-seob, CEO BlueOval SK David Hahm dan Gubernur Kentucky Andy Beshear.

     Baca Juga:   SPY SHOT: Ford Everest Generasi Terbaru Di Jalanan Indonesia

"Selama beberapa tahun kedepan BlueOval SK akan membangun pabrik terbesar untuk baterai kendaraan listrik, dan menjadi pusat yang penting untuk masa depan," kata Chey.

Disisi lain, Lisa Drake, Wakil Presiden Ford EV Industrialization mengatakan pabrik tersebut akan sangat membantu Ford dalam mengembangkan kendaraan listrik untuk global.

"Blue Oval akan sangat membantu Ford untuk memimpin revolusi kendaraan listrik dengan teknologi luar biasa," paparnya.

Baterai yang diproduksi di pabrik tersebut nantinya akan digunakan untuk seluruh kendaraan EV dari Ford dan Lincoln EV, dari total target yang dicanangkan akan mampu membuat 86 gigawatt jam per tahun dan siap digunakan tahun 2025.

Proyek yang tengah berlangsung ini merupakan bagian dari investasi besar yakni 11,4 miliar dollar AS, yang pernah diumumkan pada pertengahan tahun lalu.
 

#pabrik-baterai #baterai-ev #pabrik-ford #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.