All New Toyota Agya-Daihatsu Alya Akan Punya Wheelbase Lebih Panjang

All New Toyota Agya-Daihatsu Alya Akan Punya Wheelbase Lebih Panjang

Rumor akan kehadiran generasi penerus duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla semakin santer terdengar. Informasi dari sumber terpercaya kami, keduanya akan hadir pada Maret 2023 mendatang.

Agak sulit membayangkan sosok kedua mobil ini akan seperti apa, mengingat bocoran gambarnya ataupun spy shoot masih cukup erat dijaga dua brand tersebut.

Informasi terbaru yang kami dapatkan, bahwa mobil nantinya, model generasi mendatang ini punya wheelbase lebih panjang dibanding dengan model yang kini beredar. Sayangnya mengenai seberapa melar wheelbasenya belum ada angka pasti yang bisa kami sampaikan.

“Perubahan konstruksi pada generasi mendatang (duo Agya-Ayla) ini, salah satunya adalah wheelbase yang jadi lebih panjang,” tutur narasumber terpercaya kami. “Harap bersabar ya, tentang berapa penambahan panjang yang ada dibanding dengan model yang kini tersedia,” sambungnya. Sebagai informasi, generasi saat ini Agya-Ayla punya wheelbase 2.450 mm.

Baca juga : All New Toyota Agya-Daihatsu Ayla Hadir Semester Pertama 2023

Penambahan panjang wheelbase, diharapkan akan memberi kontribusi pada ruang yang lebih lega, terutama pada pada baris kedua, sehingga penumpang di bagian ini punya ruang kaki yang lebih lega.

Sejauh ini belum terlalu benderang mengenai platform yang akan digunakan pada model kembar ini. Bisa saja Daihatsu telah menyiapkan platform Daihatsu New Global Architechture (DNGA) untuk sakagurunya, namun itu belum terlalu jelas.

Baca juga : Tak Akan Ada Mesin 4 Silinder Lagi Untuk Agya-Ayla

Sebelumnya kami mendapatkan beberapa kisi-kisi lain di mana mobil ini akan menanggalkan mesin 4 silinder dan beralih pada mesin 3 silinder baik itu 1.0 liter atau 1.2 liter.

Kita tunggu saja update mobil yang dikembangkan di Indonesia ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com