All New Toyota Agya-Daihatsu Ayla Hadir Semester Pertama 2023

All New Toyota Agya-Daihatsu Ayla Hadir Semester Pertama 2023

Tahun depan, duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan menginjak usia 10 tahun. Jika melihat kalender launching saat itu keduanya resmi mengaspal di jalanan Indonesia pada September 2013.

Dan kini tersiar kabar bahwa kedua mobil itu akan mendapatkan penerusnya alias generasi II pada tahun depan.

“Tahun depan sekitar bulan Maret 2023 sepertinya ada rencana untuk meluncurkan mobil ini ke publik Indonesia,” tutur sumber terpercaya OtoDriver beberapa waktu silam.

“Mobil ini dikembangkan di Indonesia,” imbuhnya.

Hanya saja untuk platform belum diketahui secara pasti apakah akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture) ataukah masih menggunakan konstruksi lama yang erat hubungannya dengan Kei car, Daihatsu Mira.

Sumber yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan bahwa keduanya nanti akan mendapatkan mesin baru. “Seperti yang digunakan oleh Raize-Rocky saat ini, namun bukan yang turbo,” sambungnya.

Dengan demikian, maka bisa dikatakan bahwa mesin WAVE 3 silinder 1.2 liter akan jadi penghuni engine baynya. Sedangkan  mesin 1.0 liter non turbo akan hadir sebagai opsi.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com