All New KIA Sportage Nampang Di JAW 2022. Segera Hadir Di Indonesia?

Kemungkinan akan hadir di tahun ini juga
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 13 Maret 2022 09:00 WIB
Berita - All New KIA Sportage Nampang Di JAW 2022. Segera Hadir Di Indonesia?
Bagikan ke:

KIA membuat kejutan lain selain membawa Carens ke pasar Indonesia. Pabrikan negeri Ginseng yang digawangi PT Kreta Indo Artha (KIA) ini membawa SUV sohornya yakni All New Sportage dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Generasi V Sportage ini nampak mentereng dengan desain bodi yang cukup aktraktif, tampil dengan garis-garis tajam dan berani. Desain ini merupakan representasi dari desain KIA modern yang menjadi identitas KIA modern salah satunya adalah Tiger Nose, nampak dinamis dan futuristis. Tampilan DRL (Daytime Running Light) dengan bentuk bumerang menjadikan tampilan Sportage makin menawan.

Mengenai mesin, pihak KIA Indonesia belum membuka informasi, namun jika melihat dari model yang sudah beredar, Sportage Gen V ini mengkaryakan mesin TGDI 1.6 liter Turbo dengan kinerja 178 PS  dan torsi 264 Nm. Performa di angka tersebut disalurkan ke roda depan yang diumpan melalui transmisi otomatik dual-clutch 7-percepatan atau manual 6-percepatan.

Opsi mesin kedua adalah diesel 2.000 cc 4-silinder Variable Geometry Turbo (VGT) bertenaga 184 PS dan torsi 417 Nm. Kinerjanya pun didistribusikan melalui girboks otomatik 8-percepatan.

Guna menyajikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan Kia Sportage 2022 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC). Selanjutnya hadir fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA).

Sayangnya PT KIA mengatakan bahwa kehadian mobil ini hanya untuk keperluan pameran saja. Namun demikian kehadirannya merupakan isyarat akan kedatangannya. “Kita memang ada rencana untuk menghadirkan All New Sportage untuk pasar Indonesia, namun harap bersabar mengenai kapan waktu kehadiranya,” terang Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA saat ditemui di sela pameran JAW 2022.  “Nanti kita pasti kabari,” lanjutnya.

KIA Sportage merupakan salah satu SUV yang cukup lengkap kehadirannya. Generasi pertama hadir di penghujung 1998, kemudian generasi II di tahun 2005, Generasi III tahun 2012 dan generasi IV di tahun 2015.  

Foto - All New KIA Sportage Nampang Di JAW 2022. Segera Hadir Di Indonesia?

#kia-sportage #gen-v #jaw-2022

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.