Teaser Kia Sportage Generasi Terbaru, Tunjukkan Desain Segar Dan Tegas

Teaser Kia Sportage Generasi Terbaru, Tunjukkan Desain Segar Dan Tegas

Kia Sportage generasi terbaru digadang-gadang akan segera mengaspal dalam waktu tak lama lagi. Prototipe mengenai mobil ini pun semakin sering terlihat dan sepertinya Kia akan memberikan banyak penyegaran pada desainnya.

Seperti dilansir Motor1, beberapa foto teaser pun diunggah resmi oleh Kia. Walau belum sepenuhnya utuh, namun dapat dijabarkan dengan jelas bahwa wujud Sportage akan sama sekali berbeda.

Berbeda dengan desain lamanya yang cenderung soft dengan banyak sudut membulat, generasi ke empat ini muncul dengan banyak garis-garis tegas yang diterjemahkan dari bahasa desain baru global Kia, Oposite United.

Wajah sang Sportage ini  nampak identik dengan hadirnya DRL berbentuk bumerang yang memanjang dari bagian atas kap mesin hingga ke sebagian bumper bawah.

Sedangkan  di  bagian bodi buritan, Sportage dijejali dengan desain floating roof yang seakan memisahkan atap dan bodi mobil ini.

Desain lampu belakang pun mengikuti dinamika desain globalnya yang banyak mengunakan garis tegas dan cenderung mengerucut.

Bagian interior khususnya dashboard pun sedikit diungkap dan nampak selaras dengan eksteriornya yang menganut garis-garis tegas. Sepertinya Sportage akan menggunakan layar super besar seperti yang digunakan pada Mercedes-Benz.

Infonya, Kia baru akan memperkenalkan model barunya ini pada 8 Juli 2021 nanti di Korea Selatan. Setelah perkenalan di tanah airnya itu diperkirakan Sportage akan segera rilis di market lainnya. Diperkirakan Eropa akan menjadi destinasi selanjutnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com