All New Honda HR-V Sukses Tebar Pesona, Tapi Produksi Seret Karena Hal ini

All New Honda HR-V Sukses Tebar Pesona, Tapi Produksi Seret Karena Hal ini

All New Honda HR-V sukses mengguncang pasar SUV Indonesia. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengabarkan bahwa pemesanan SUV ini sudah mencapai 5.195 unit.

Namun di balik kesuksesan tersebut, subcompact SUV itu tersandung masalah dalam produksinya. Bahkan khusus pemesanan tipe RS Turbo  pihak HPM mengatakan baru bisa memenuhinya lagi pada Agustus 2022.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada konsumen Honda HR-V yang terpaksa harus menunggu karena pemesanan sudah mencapai 5.195 unit," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jakarta, Kamis (07/04).

 "Kami masih menghadapi kendala di pasokan komponen, masalah chip semikonduktor yang mengakibatkan ada salah satu komponen terbatas. Jadi kami hanya bisa melepas secara wholesales 1.300 unit All-New Honda HR-V pada April," tukasnya.

Tiap tipe All New HR-V punya durasi antrian yang berbeda. Seperti disebut di atas, tipe RS Turbo harus menunggu hingga Agustus, sedangkan tipe SE baru mulai di bulan Juli.

Total pemesanan 5.195 unit

* 57 persen  1.5L SE CVT

* 20 persen 1.5L Turbo RS

* 20 persen 1.5L E CVT

* 3 persen 1.5L S CVT

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com