Ini Perbedaaan Besar Next Gen Honda HR-V Versi Amerika Utara Vs Versi Asia

Ini Perbedaaan Besar Next Gen Honda HR-V Versi Amerika Utara Vs Versi Asia

Pada Februari mendatang, Honda akan meluncurkan generasi penerus HR-V di Jepang. Nama lokal HR-V di pasar Jepang ini masih akan mengusung nama Vezzel.

Namun dari belahan bumi yang lain, kabar kemunculan HR-V generasi teranyar ini sekaligus menjadi inisiasi munculnya HR-V versi Amerika Utara untuk pasar AS dan Kanada. Diwartakan bahwa versi Amerika Utara ini akan punya spesifikasi yang beda karena tuntutan pasar yang ada di sana. Hanya saja versi anyar untuk AS dan Kanada ini belum diketahui kapan kemunculannya dan dikatakan akan muncul sebagai model tahun 2022.

Lalu sebesar apa perbedaan yang ada antara keduanya?

Informasi inipun kemudian menimbulkan tanggapan yang berbeda bahkan beberapa media otomotif AS berspekulasi bahwa versi Amerika Utara ini akan menggunakan mesin yang lebih besar. Seperti dikutip dari caranddrive.com, diharapkan HR-V akan gunakan mesin 2.0 liter Turbo dan punya opsi mesin 1.5 liter Turbo.

Seorang narasumber OtoDriver mengatakan bahwa perbedaaan besar dari versi Amerika Utara ini terletak pada platform yang digunakannya. “Versi Amerika Utara akan berbagi platform dengan Civic. Sedangkan versi di luar kawasan tersebut tetap akan berdasarkan platform yang basisnya diambil dari Honda City,” imbuh narasumber rahasia kami tersebut.

Dengan informasi yang ada, diperkirakan HR-V versi North America ini akan punya dimensi lebih bongsor.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com