Adu Laris Avanza vs Stargazer vs Xpander Selama GIIAS 2022

Adu Laris Avanza vs Stargazer vs Xpander Selama GIIAS 2022

Segmen LMPV dan LSUV masih menjadi kategori mobil paling diminati di Indonesia. Meski tren SUV mulai menggeser segmen MPV, namun MPV tentu masih menjadi pilihan.

Bahkan, pemain baru di kelas LMPV yakni Stargazer turut meramaikan segmen LMPV. Praktis, mobil ini bakal menjadi pesaing Avanza dan Xpander. Dan selama 10 hari berlangsungnya pameran GIIAS 2022 lalu, siapakah yang paling laris?

Hyundai Stargazer berhasil mencatatkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.585 unit. Angka ini cukup mencengangkan mengingat LMPV Hyundai ini punya pesaing yang cukup berat di kelasnya.

Lantas, bagaimana dengan mobil dengan sebutan mobil sejuta umat, Toyota Avanza? LMPV ini berhasil terjual sebanyak 926 unit. Namun jika digabungkan dengan Veloz yang mencatatkan angka SPK sebanyak 706 unit, total Avanza-Veloz berhasil terjual sebanyak 1.632 unit. Artinya, Avanza-Veloz sedikit mengungguli Hyundai Stargazer yang baru saja melakukan debut dunianya.

Namun, kedua mobil ini harus bertekuk lutut oleh Mitsubishi Xpander. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan angka penjualan yang cukup gemilang dari model LMPV-LSUV andalannya ini. Model Xpander berhasil terjual sebanyak 1.888 unit, Xpander Cross model lama 831 unit dan New Xpander Cross sebanyak 556 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com