8 Hal Yang Akan Jadi Fakta dari Sebuah Kijang Innova Zenix

8 Hal Yang Akan Jadi Fakta dari Sebuah Kijang Innova Zenix

Jika tidak ada aral melintang, Toyota Kijang Innova Zenix akan meluncur di sekitar minggu ketiga bulan November ini. Berdasarkan keterangan sumber terpercaya OtoDriver, seremoni peluncuran akan diadakan 21 November mendatang.

Kijang generasi mendatang ini menyodorkan perubahan besar dalam berbagai hal, mulai dari ‘sakaguru’ bodinya, mesin dan juga teknologi yang dijejalkan.

Melalui berbagai pengamatan yang OtoDriver lakukan, walau masih berupa spekulasi, namun setidaknya ada delapan hal baru yang akan di temui pada Toyota Kijang Innova Zenix mendatang.

Dalam kesempatan ini kami juga akan menampilkan rendering Kijang Innova Zenix yang dibuat oleh @emenes_co yang dibuat dengan mengkompilasi berbagai informasi visual yang didapatkan mengenai mobil ini.

Menggunakan platform TNGA-C

Dengan menggunakan platform ini, maka Next Gen Kijang ini akan berbagi platform dengan Toyota Voxy ataupun C-HR.

Struktur monokok ini akan menberikan kontribusi pengendalian yang lebih presisi dari sebuah mobil yang dibangun di atas sasis tangga. Selain itu diklaim lebih aman saat terjadi kecelakaan lantaran punya crumple zone yang lebih advance.

Penggerak roda depan

Selamat tinggal penggerak roda belakang dan selamat datang penggerak roda depan. Toyota mengambil langkah berani dengan melakukan penggantian layout mesin dan penggerak ini. Bagaimanapun layout penggerak roda depan memberikan kontribusi untuk kabin yang lebih lega, selain itu menyuguhkan bobot mobil yang menjadi lebih ringan.

Menawarkan opsi mesin Hybrid

Kijang Innova Zenix akan dibekali dengan M20A-FKS yang juga digunakan oleh Voxy yang ada saat ini. Sementara untuk opsi mesin hybridnya menggunakan mesin M20A-FXS yang digunakan pada C-HR ataupun Corolla Cross Hybrid untuk pasar Eropa. Penggunaan mesin hybrid 2.0 liter ini sekaligus menjadi mesin 2 liter pertama hybrid untuk pasar Indonesia.

Tidak ada lagi mesin diesel

Mesin diesel akan menjadi masa lalu untuk Kijang. Generasi baru ini hanya akan dijejali dengan mesin bensin dan punya opsi hybrid electric vehicle (HEV).

Tak ada lagi opsi girboks manual

Penggemar mobil dengan girboks manual mungkin akan kecewa dengan dihapusnya opsi transmisi manual pada Kijang Innova Zenix. Mesin bensin kemungkinan akan menggunakan transmisi Direct Shift CVT, sementara versi Hybrid akan menggunakan eCVT.

Ada pilihan atap sunroof

Ada kemungkinan Kijang Innova Zenix akan ditawarkan opsi untuk sunroof. Artinya ini akan menjadi Toyota pertama rakitan Indonesia yang memiliki sunroof.

Dilengkapi dengan TSS

Fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) Toyota Safety Sense akan menjadi bagian dari teknologi mutakhir yang disematkan pada Kijang Innova Zenix. Belum diketahui tipe manakan yang akan dipasangkan nanti, namun besar harapan kita supaya Toyota menyertakan fitur TSS 3.0 seperti yang ada pada Voxy.

Dirakit di Indonesia

Toyota Kijang Innova Zenix dirakit di Indonesia. Dari sumber terpercaya OtoDriver, Indonesia merupakan basis perakitan Zenix selain India yang akan mengenalkannya dengan nama Hycross.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com