VW Lengser Dari Singgahsana Penjual Mobil Terbanyak. Toyota Menyodok Posisi Saat Pandemi.

VW Lengser Dari Singgahsana Penjual Mobil Terbanyak. Toyota Menyodok Posisi Saat Pandemi.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi industri otomotif dunia. Namun di tahun ini juga menjadi tahun yang berat bagi Volkswagen, lantaran tak lagi jadi pabrikan dengan penjualan terbanyak di dunia. Padahal pabrikan Jerman tersebut berhasil pegang rekor sebagai penjual mobil terbanyak di dunia dalam lima tahun terakhir.

Seperti dilansir theguardian.com, sepanjang 2020 VW berhasil mengkantongi penjualan sebesar 9.305 juta unit. Jumlah ini lebih kecil 15,2 % dibanding 2019 silam. Penyebabnya tak lain adalah pandemi Corona.

Singgahsana sebagai penjual terbanyak kini berpindah ke Toyota yang berhasil menjual 9.528 juta unit dalam periode yang sama. Walau demikian ternyata hal capaian raksasa asal Jepang ini pun lebih kecil 11,3% dari tahun sebelumnya.

Dikutip dari Reuters, Juru bicara Toyota mengakui perusahaannya telah berhasil mengatasi dampak pandemi dengan lebih baik. Sebagian disebabkan kondisi pasar domestik Jepang yang relatif stabil. Terlebih, kondisi di kawasan Asia pada umumnya, kurang terpengaruh oleh wabah virus yang mematikan tersebut dibanding kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com