WISE, Teknologi Pintar Yang Membuat Penguna Wuling Lebih ‘Ngobrol’ Dengan Mobilnya.

WISE, Teknologi Pintar Yang Membuat Penguna Wuling Lebih ‘Ngobrol’ Dengan Mobilnya.

Satu gebrakan yang dilakukan Wuling Motors di awal tahun 2021 ini. Brand asal Tiongkok ini memperkenalkan inovasi terbaru untuk pengguna Wuling di tanah air.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE, merupakan teknologi yang mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet. Sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Selain itu, WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System atau ADAS yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi dan tentunya meningkatkan keamanan serta kenyamanan.

“Sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dengan adanya teknologi WISE ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang,” terang Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resminya (28/01).

Fitur-fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sementara koneksi internet yang ada pada head unit ialah Online Navigation, Online Music dan Internet Messaging App. Ketiganya dapat diakses dengan voice command Wuling dalam Bahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command /WIND).

Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di payung inovasi WISE, terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kedua ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Ketiga yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori keempat yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com