Toyota Prius Akan Diberi Opsi Penenggak Hidrogen

Toyota Prius Akan Diberi Opsi Penenggak Hidrogen

Generasi terbaru Toyota Prius dikabarkan tengah dipersiapkan. Seperti dilansir bestcarweb-jp mengabarkan bahwa model hybrid generasi kelima ini akan meluncur pada Desember 2022.

Seperti dilaporkan Motor1, racikan mesinnya tidak akan beda yakni dengan mengandalkan kombinasi mesin bensin 1.8 liter dan motor listrik.

Akan media Jepang bestcarweb.jp mengabarkan bahwa pada model ini juga Prius akan punya opsi penggerak mesin pembakaran internal dengan bahan bakar hidrogen, alias mesin konvensional yang menenggak hidrogen.

Jadi ini bukan sistem Fuel Cell Electric Hybrid (FCEV) seperti yang digunakan oleh Mirai

Ini bukan isapan jempol belaka, sebelumnya bos besar Toyota, Akio Toyoda sudah membuktikan sendiri kinerja mesin bakar berBBM hidrogen ini beberapa waktu lalu. Ia mengendarai sebuah mobil balap Corolla Sport dengan mesin 3 silinder 1.6 liter turbo yang digerakkan dengan bahan bakar hidrogen. Dan powertrain inilah yang akan dijejalkan sebagai opsi pada Prius Gen V.

Baca juga : Andalkan Corolla Sport Bermesin Hidrogen, Bos Toyota Kembali Ikut Balap

Hanya saja versi berbahan bakar hidrogen ini baru akan melenggang di pada 2025.

Sistem hidrogen digadang-gadang menjadi opsi berikutnya dari jajaran mobil hibrid Toyota. Hanya saja, Toyota membutuhka persiapan panjang mengenai segala sesuatunya. Hal ini karena pengembangan mobil hidrogen untuk mobil harian lebih sulit.

Prius gen V dengan bahan bakar hidrogen ini sepertinya baru akan disasarkan pada pasar Jepang dan AS yang memiliki pengembangan infrastruktrur hidrogen yang lebih baik.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com