Toyota Ajak Jurnalis Buktikan Keiritan BBM 12 Model Hybrid Mereka, Prius Paling Irit Nyaris 30 Km/Liter

Toyota membuktikan bahwa 12 model hybrid mereka memiliki konsumsi BBM yang sangat irit.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 27 Agustus 2024 14:00 WIB
Berita - Toyota Ajak Jurnalis Buktikan Keiritan BBM 12 Model Hybrid Mereka, Prius Paling Irit Nyaris 30 Km/Liter

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis untuk menjajal xEV Toyota sebagai mobility solution yang ramah lingkungan pada berbagai kondisi berkendara dalam acara Toyota Eco Journey yang berlangsung 26-28 Agustus dari Jakarta dan berakhir di Yogyakarta.

Pada hari pertama Journalist Test Drive (JTD), berbagai aktivitas diadakan untuk merasakan langsung keandalan 12 unit Hybrid Electric Vehicle (HEV) bersama 1 unit Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). 

Foto - Toyota Ajak Jurnalis Buktikan Keiritan BBM 12 Model Hybrid Mereka, Prius Paling Irit Nyaris 30 Km/Liter
Toyota Eco Journey 

Mulai dari eco driving hingga powerful driving experience untuk mengeksplor teknologi canggih Toyota. Di akhir acara, peserta menghitung seberapa irit Hybrid EV Toyota yang dikendarai serta mengetahui efektivitasnya dalam mereduksi emisi CO2 selama perjalanan antara Jakarta–Semarang.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyampaikan bahwa PT Toyota-Astra Motor telah menghadirkan Hybrid EV Toyota sejak 2009. Menurutnya, HEV Toyota dapat diterima dengan baik karena sesuai ekosistem, ketersediaan infrastruktur, dan kebiasaan berkendara masyarakat.

"Posisi All New Kijang Innova Zenix HEV sebagai pemuncak sales kendaraan elektrifikasi di Indonesia, merupakan bukti nyata atas tingginya penerimaan pelanggan," ujarnya di Semarang, Senin (26/8/2024). 

Oleh karenanya, kata Anton, untuk dapat memberikan informasi lebih komprehensif terkait Hybrid EV Toyota, serta membuktikan keandalannya di medan jalan yang beragam, kami mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan langsung kinerjanya dalam journalist test drive kolosal ini. 

Pada hari pertama PT TAM menyediakan total 12 unit xEV yang masing-masing ditumpangi oleh 4 orang jurnalis. Line up tersebut terdiri atas 4 unit All New Yaris Cross HEV, 3 unit All New Kijang Innova Zenix Q HEV, 1 unit All New Kijang Innova Zenix V HEV, 1 unit All New Alphard HEV, 1 unit All New Vellfire HEV, 1 unit All New RAV4 GR Sport PHEV, dan 1 unit All New Prius HEV yang baru launching di event GIIAS 2024. 

Rangkuman hari day-1 saat berkendara menuju Cirebon, All New Prius HEV berhasil mencatat konsumsi bahan bakar paling irit sekitar 29.4 km/L. Dengan jarak berkendara sekitar 215 km dari Jakarta menuju Cirebon dan jarak sekitar 225 km. (AB)

#toyota #toyota-eco-journey #mobil-hybrid-toyota #spesifikasi-mobil-baru-toyota #toyota-prius-irit

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.