Toyota Fortuner Varian Tertinggi Bakal Dijual 2022, Simak Perbandingan Performanya Dengan Model Saat Ini

Toyota Fortuner Varian Tertinggi Bakal Dijual 2022, Simak Perbandingan Performanya Dengan Model Saat Ini

Banyak yang tidak memperhatikan bahwa ada sebuah kejutan di booth Toyota hari terakhir berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 silam.

Pasalnya di ICE BSD, Tangerang Selatan tersebut ada Toyota Fortuner yang dipersiapkan untuk dijual tahun depan. Bukan model All New, namun Fortuner terbaru yang dipamerkan mengusung mesin baru yang lebih bertenaga.

Perbedaan dari tipe yang sudah ada, yakni mobil SUV baru tersebut dibekali dengan jantung pacu mesin diesel berkapasitas 2.800 cc. Satu tipe memakai penggerak dua roda, sementara yang satu lagi dirancang untuk melintasi medan berat berbekal penggerak empat roda.

Bocoran dari tipe baru ini sebelumnya sudah terlihat, saat TAM mendaftarkan emblem 2.8 di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Desain hurufnya memiliki beberapa sudut tajam, mirip dengan yang biasa dipasang di Fortuner. Dari data Permendagri, diketahui bahwa NJKB untuk Fortuner 2.800 cc penggerak dua roda yakni sebesar Rp 431 juta, sedangkan versi penggerak empat roda Rp 554 juta.

Jika nanti resmi dipasarkan, maka ini akan menjadi tipe paling mahal dari model tersebut. Sebagai informasi, Toyota Fortuner yang mengusung mesin 2.800 cc diesel sudah terlebih dahulu mengaspal di Thailand dalam wujud GR Sport. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 204 HP dan torsi 500 Nm.

Sebuah pencapaian yang lebih baik ketimbang Fortuner saat ini yang mengandalkan mesin 2.400 cc dengan torehan tenaga 160 HP dan torsi 242 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com