Toyota Fortuner Meluncur Di Malaysia, Hanya Tersedia Di Wilayah Ini Saja

Toyota Fortuner Meluncur Di Malaysia, Hanya Tersedia Di Wilayah Ini Saja

Toyota Fortuner facelift telah meluncur di beberapa negara. Selain Thailand dan Indonesia, mobil ini juga telah meluncur di Malaysia. Namun ada yang menarik dengan peluncuran Fortuner di Malaysia. Mobil ini hanya tersedia di bagian Malaysia Timur seperti Sabah, Sarawak, dan Labuan. Tak hanya itu, spesifikasi mobil ini juga cukup unik.

Di Negeri Jiran tersebut, Fortuner hanya tersedia dalam tiga varian dan semuanya berpenggerak empat roda alias 4x4. Varian yang tersedia adalah 2.4 diesel 4x4, 2.7 SRZ bensin 4x4, dan 2.8 VRZ diesel 4x4.

Foto: Paultan

Spesifikasinya secara umum mirip dengan milik Thailand. Untuk tampilan eksteriornya, mobil hadir dengan bahasa desain yang serupa dengan Fortuner Legender versi Thailand.

Fitur-fiturnya pun cukup lengkap, seperti Toyota Safety Sense yang absen di Fortuner versi Indonesia, Wireless Charging, dan Kick Sensor with Power Tailgate.

Untuk mesinnya, untuk mesin diesel 2.400 cc sama dengan versi Indonesia. Yakni mesin berkode 2GD-FTV dengan tenaga 150 dk dan torsi 400 Nm. Yang paling istimewa adalah tersedianya mesin 2.800 cc dengan kode 1GD-FTV yang cukup bertenaga. Mesin ini mampu mengalirkan tenaga hingga 204 serta torsi 500 Nm. Sementara mesin bensinnya sama dengan versi Indonesia, yakni mesin berkapasitas 2.700 cc 4 silinder Dual VVT-I dengan tenaga mencapai 163 dk dan torsi 245 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com